Pendidikan Andik di Unitomo

Written By limadu on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.36

Pendidikan Andik di Unitomo Penyerang Persebaya Surabaya Andik Vermansyah yang tergabung dalam timnas U-21, Selasa pagi, mendaftar untuk kuliah di Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, setelah ia meraih beasiswa atlet dari kampus setempat.

"Saya sudah lama ingin kuliah, karena itu saya senang menjadi keluarga besar Unitomo, apalagi di sini banyak teman atlet," kata Andik yang dijuluki Messi dari Indonesia, setelah mendaftar di Bagian Registrasi Unitomo Surabaya.

Saat mendaftar, Andik yang kini berusia 20 tahun, didampingi Wakil Rektor IV Unitomo Surabaya Drs Mulyanto M.Hum dan disaksikan sejumlah Bonekmania dan beberapa mahasiswa setempat. Ia mengatakan memilih jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi.

Putra bungsu pasangan Saman-Djuma`iyah yang pernah bertukar kostum dengan David Beckham itu mengaku dirinya sudah bulat untuk kuliah, karena menjadi pemain sepak bola itu tidak bisa untuk selamanya.

"Untuk masa depan, saya ingin menjadi pelatih, sekaligus menjadi pengusaha, karena itu saya kuliah," kata pesepak bola asal Jember yang disebut-sebut telah ditawarkan kepada klub papan atas Serie A, Inter Milan.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unitomo Surabaya Drs Mulyanto M.Hum menyatakan pihaknya memberikan beasiswa kepada Andik untuk memberi apresiasi kepada anak muda yang mengangkat nama Indonesia di tingkat regional atau internasional.

"Kami berikan beasiswa dengan menggratiskan DPP (dana pengembangan pendidikan) dan SPP (biaya kuliah), kecuali registrasi dalam enam bulan sekali sebesar Rp250 ribu per semester," katanya.

Didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unitomo, Sunan, ia menjelaskan bahwa Andik akan mendapat dispensasi dalam perkuliahan secara fleksibel, namun untuk masalah akademik tidak ada perbedaan.

"Kalau akademik, dia harus tetap mengikuti, tapi kalau dia tidak bisa kuliah karena ada pertandingan atau latihan, maka ada perlakuan khusus, misalnya dia bisa mengikutinya di lain waktu," kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unitomo itu.

Bahkan, katanya, pihaknya juga bisa mengirimkan dosen ke tempat dia mengikuti latihan. "Prinsipnya, prestasi bola dan masa depan dia bisa berjalan seiring, tapi kami juga tetap mengikuti aturan Kemdikbud untuk batas maksimal 14 semester," katanya.

Hingga kini, beberapa atlet yang tercatat menjadi alumni Unitomo antara lain almarhum Erick Erianto (Persebaya), Widodo C Putra (Pelatih Timnas Indonesia), Agung Prasetyo (Kiper Persisam Samarinda), Agustiar "Ucok" Batubara (Gresik United), Andri "Gepeng" Budianto (Mojokerto Putra), Mat Kalil (Persebaya), Boby Satria (Mitra Kukar), dan Budi Sudarsono (Persebaya).

Anda sedang membaca artikel tentang

Pendidikan Andik di Unitomo

Dengan url

http://sepakgajah.blogspot.com/2012/03/pendidikan-andik-di-unitomo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendidikan Andik di Unitomo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendidikan Andik di Unitomo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger